Jumat, 14 Juni 2019

Kelebihan Kamera iPhone X Dibanding Smartphone Apple Sebelumnya

Kelebihan Kamera iPhone X – Apple selalu memiliki fitur kamera yang menarik dan jernih. Kamera pada iPhone X sendiri tidak bisa dipungkiri kehebatannya. Sehingga menjadikannya kini dijuluki sebagai smartphone fotografi paling canggih. Bahkan gambar hasil jepretan ponsel Amerika Serikat ini juga hampir sama kualitasnya dengan kamera DSLR atau Mirrorles sekalipun. Mau tahu apa saja kelebihan dari kamera iPhone X? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Beberapa Kelebihan Fitur Kamera iPhone X

iPhone X memiliki kamera 12-megapiksel ganda di bagian belakang, seperti yang ada di iPhone 8 Plus. Dan menjadikannya sebagai produk iPhone terkecil yang telah memanfaatkan dua sensor. Kamera utama dengan sudut lebar secara optikal distabilkan fitur f / 1.8 aperture – seperti yang terlihat di iPhone keluaran tahun 2017 lainnya.

Hanya saja untuk lensa telefoto di iPhone X telah diperbarui dengan aperture melebar dari f / 2.8 ke f / 2.4. Dengan upgrade keduanya membuat kamera di ponsel series ini menjadi jauh lebih istimewa. Apple mengatakan telah sepenuhnya membangun ulang sensor, sehingga bidikan kamera iPhone X bisa lebih cepat dan lebih besar dengan bantuan prosesor sinyal gambar untuk tekstur dan warna yang lebih baik.Keunggulan Kamera iPhone X

Beralih ke kamera True Depth di bagian depan, Apple kini telah mengaktifkan mode Portrait untuk mendukung kamera selfie sebesar 7 megapiksel milik iPhone X. True Depth menjadi fitur yang paling menarik di untuk bagian kamera depan saat ini. Sementara untuk video, mode rekam memliki kapasitas 240fps slo-mo pada 1080p, dan 4K pada 60fps yang terlihat sangat halus. Untuk memanfaatkan 4K 60 tersebut, Anda harus beralih ke format HEVC terbaru dari Apple.

Memanfaatkan Mode Kamera iPhone x

Kualitas gambar yang dihasilkan pada umumnya tergantung pada bagaimana pengguna memanfaatkan beberapa fitur atau mode yang ada di setting kamera ponsel. Berikut adalah tipsnya untuk Anda agar hasil jepretan bisa maksimal dan sesuai keinginan :

  1. Memanfaatkan “Mode Potrait”

Saat berada di kamera utama, cukup geser ke mode “potrait” dan kamera akan melakukan fungsinya. Di sini Anda mungkin tidak akan bisa merasakan efek perubahannya, karena agar fitur dapat bekerja kita harus mendekatkan kamera ke area subjek. Apabila telah sukses secara otomatis nantinya subjek akan terpisah dari latar belakang (background). Dengan begitu hasil foto dapat lebih focus dan lebih maksimal (bokeh).

Jangan khawatir, Telepon sudah benar-benar disetting sempurna dengan memberi tahu Anda hal-hal seperti “Pindahkan Lebih Jauh” atau “Tempatkan dalam jarak 30 cm” untuk memandu ke jarak subjek paling optimal yang membuat fitur ini berfungsi dengan dengan baik.

Pastikan pula bahwa jarak focus anda dengan background tepat di belakang subjek Anda karena hal itu membantu sistem bekerja lebih baik. Perangkat lunak mengambil alih dan menciptakan mode bokeh hebat yang akan memisahkan subjek Anda dari background dan memperbaiki hasil potret Anda.Fitur Kamera iPhone X

  1. Ketuk pada layar untuk menyesuaikan fokus dan exposure

Fungsi yang sering kurang dimanfaatkan bagi para pengguna iPhone, adalah bagaimana mengatur kemampuan untuk mengontrol exposure. Banyak orang tertipu dengan fitur fokus dan exposure sehingga gambar yang dihasilkan tidak bagus. Padahal teknologi kamera seperti inilah yang membuat Harga iPhone X tergolong mahal.

Cara kerjanya adalah hanya dengan menyentuh bagian layar dengan menetapkan titik fokus pada gambar subjek. Posisikan jari Anda menyentuh layar ponsel, seret ke atas dan ke bawah untuk menyesuaikan keseluruhan exposure. Sekarang Anda berada dalam posisi yang sempurna untuk menetapkan exposure foto Hp iPhone anda setiap saat!

  1. Putar ponsel dari tubuh Anda saat mengambil panorama

Jika Anda ingin mengambil foto mode panorama, maka tips ini akan sangat membantu. Pahamilah  bahwa hasil bidikan akan jauh lebih bagus ketika Anda memutar ponsel di bagian depan tubuh. Prinsip yang sama berlaku saat memotret panorama dengan sistem kamera yang lebih besar. Ide memutar perangkat ini dikenal sebagai titik nodal.

  1. Portrait Lighting

Untuk kelebihan kamera iPhone X yang keempat ialah fitur Portrait Lighting. Fitur tersebut memiliki 3 bagian dengan peran yang berbeda yakni:

  • Fitur Studio Light: Hasil bidikan bisa lebih berwarna dalam area minim penerangan sekalipun. Karena kegunaan fitur ini yang mampu bekerja layaknya sorot lampu pada studio foto paska foto diambil.
  • Fitur Contour: Dengan adanya fitur ini kamera akan mampu dengan cepat mendeteksi wajah dengan pencahayaan yang natural.Portrait Lighting Kamera iPhone X
  • Stage Light: Fitur ini mengandalkan opsi TrueDeph (face id) yang bekerja dengan memberi efek cahaya hitam pada bagian belakang objek bidikan. Dengan demikian kita bisa mengatur secara manual atau otomatis bagian mana saja yang membutuhkan penerangan lebih dominan namun natural.

Itulah beberapa fitur unggulan yang menjadi kelebihan kamera iPhone X di mata penggunanya. Cobalah untuk lebih sering melakukan uji coba bidikan kamera terhadap segala objek yang ada di sekitar, mulai benda diam atau bergerak sekalipun. Hingga pada akhirnya bisa menemukan bagaimana setting yang pas untuk setiap objek yang ingin kita abadikan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar